Kamis, 14 Mei 2015

Advertisement
Bisnis gila dengan keuntungan besar, Kalimat ini sangat cocok untuk bisnis yang digeluti oleh hampir 40 % penduduk Indonesia saat ini atau tahun 2015. Apakah bisnis paling menjanjikan di tahun 2015 ini, Ane yakin temen-temen udah tau jawabannya. Tidak lain dan tidak bukan tentunya Batu akik, Mmmmm... memang banyak yang tergila-gila dengan batu akik. Tidak pandang usia baik itu dari yang masih muda hingga dewasa, Tukang kebun sampai presiden SBY juga memakai batu akik.

Batu akik kini menjadi trend di sosial media, Baik itu Facebook, Tweeter, Google + dan lain sebagainya. Topik tentang batu akik juga banyak di bicarakan di media televisi dan surat kabar. Di dalam negeri, Asia hingga Eropa. Maka sangat pantas dikatakan bahwa batu akik disebut sebagai Bisnis gila dengan keuntungan besar. Kini masyarakat kita sudah pintar dalam mengenal jenis-jenis batu, Bahkan pedagang-pedagang yang ada dipasarpun sudah menggunakan beberapa alat untuk menguji keaslian, kekerasan hingga tipe dan tekstur batu. Apakah batu-batu tersebut masuk ke dalam batu akik ataukah batu mulia.

Apa perbedaan batu akik dengan batu mulia ?

Ini adalah pertanyaan yang sering diajukan oleh para pemula dalam dunia perbatu akikan he...he..., Nah ane akan coba menjawab pertanyaan tersebut. Kita mulai dari batu akik dulu, Batu akik adalah batu dengan tingakat kekerasan tertentu yaitu biasanya 1 sampai 4 atau 5 Mohs. Kemudian tingkat kekerasan batu dari 6 Mohs dan seterusnya merupakan batu mulia, Kenapa dikatakan batu mulia ? Jawabanya adalah karena tingkat kekerasannya tersebut mampu memancarkan cahaya yang biasanya disebur stir, Stir itu sendiri adalah pantulan cahaya yang berbentuk seperti bintang sehingga membuat batu tersebut berkilau dan sangat indah dipandang mata. Tidak semua stir mampu memantulkan cahaya, Namun ada keelokan tersendiri bagi batu yang memiliki tingkat kekerasan lebih.

Apa itu permata ?


Nah ini lain lagi sob.., Permata itu sendiri adalah sejenis batu juga namun tingkat kekerasannya adalah yang tertinggi yaitu di atas 9 Mohs, Kalau orang bule nyebut batu jenis ini dengan sebutan Dimond. Untuk mengetahui jenis batu seperti ini tentu kita harus memiliki alat khusus yang biasa disebut dengan Dimond tester, Biasanya dijual di superstore khusus untuk alat-alat pertukangan. Kalau di eropa batu jenis ini telah dijadikan bisnis besar karena uang yang harus dikeluarkan untuk membeli jenis permata ( Dimond ) ini tentulah tidak sedikit, Karena perhitungannya menggunakan karat seperti emas. Perkaratnya saja bisa berharga ratusan juta rupiah, Tingkat kemahalan dari dimond sendiri adalah dari seberapa sempurna hasil gosokannya. Karena sebelum menjadi permata atau bentuknya masih dalam bentuk bongkahan maka harganyapun tidak terlalu mahal. Namun apabila dibentuk oleh orang profesional dibidangnya maka harganya mencapai miliaran rupiah untuk satu mata cincin dengan ukuran sedang. Wah bisa untuk buat satu tempat wisata tuch xi..xi...xi...

Apa itu batu sintetis ?

Nah ini adalah pertanyaan penting bagi anda yang baru terjun kedalam bisnis batu akik, Karena tidak sedikit yang tertipu oleh bentuk batu atau mata cincin yang menyerupai sama persis dengan aslinya. Oleh para pelaku bisnis batu ini disebut dengan istilah synthetic ( Batu sintetis ), Karena kecanggihan alat yang serba modern kini batu palsu laris manis di pasaran. Setelah anda mengetahui bahwa batu akik yang anda beli adalah batu sintetis maka saat itu anda tentu akan merasa jengkel dan tertipu, Oleh karena itu admin sarankan agar anda mengajak teman yang sudah lama terjun di dunia batu agar anda tidak kena tipu. Karena batu sintetis ini mampu menyerupai aslinya, Namun apabila diteliti dengan cermat dan tentunya dengan bantuan alat-alat tentu resiko tersebut mampu anda hindari. 

Seperti apa ciri-ciri batu sintetis ?


Anda perlu mengetahui lebih awal tentang ini, Karena seperti yang saya tulis sebelumya bahwa batu sintetis ini mampu menjelma menyerupai bentuk aslinya. Alat dasar yang anda butuhkah adalah LOOP, Yaitu sebuah alat khusus berupa kaca pembesar yang mampu melihat serat serat batu tidak kasat mata. Batu bisa saja sebening kaca namun anda tidak akan tertipu dengan alat ini, Karena apabila batu tersebut adalah synthetic maka akan terlihat jelas gelembung-gelembung kecil dalam batu tersebut. Sedangkan batu asli tidak terdapat gelembung didalamnya namun berupa serat-serat khusus bahkan ada yang seperti rambut tipis apabila batu tersebut bening. maka apabila anda mendapatkan beberapa hal tersebut tentu anda sudah dapat membedakan antara batu mulia sintetis dengan aslinya. Paling tidak kini sobat sudah tau gimana sih cara menguji keaslian batu akik atau batu mulia

Adakah penjual batu bongkahan ?


Admin sendiri telah menuliskan tentang Batu giok yang bernilai jual tinggi pada artikel sebelumnya, Dalam artikel tersebut mungkin bagi sobat yang berminat mendalami bisnis gila ini anda dapat membaca artikel tersebut siapa tau sukses nanti kedepannya. Karena di tahun 2015 ini banyak sekali orang yang kaya mendadak dan mati mendadak karena kaget dengan uang banyak dalam menggeluti bisnis perbatuan ini xi...xi... Bayangin aja gan siapa yang tidak tergiur dengan bisnis ini, Modal sedikit namun keuntungan banyak. Kini banyak orang beralih ke bisnis seperti ini yang mana sebelumnya menggeluti bisnis besar lainnya, Tidak sedikit juga dari para kalangan PNS juga ikut-ikutan jualan cincin batu akik di kantornya saat jam istirahat sambil membanding bandingkan kelebihan punya mereka. Selamat datang di era batu, Dimana semua serba edan dan kita kini telah kembali ke dunia batu yang mana artinya mungkin dunia kita sudah tua seperti umur batu-batu tersebut.

Nah... semoga artikel kali ini yang admin beri judul : Bisnis gila dengan keuntungan besar dapat bermanfaat bagi juragan yang baru terjun ke dalam bisnis batu akik atau batu mulia, Kedepannya admin berbencana akan menuliskan artikel tentang Kolektor batu mulia terbesar di indonesia dan telah ditayangkan oleh beberapa stasiun tv nasional. Jadi bagi para pembaca admin harapkan untuk terus mengikuti blog Solusi Bisnis Terbaik agar mendapatkan pengetahuan walaupun hanya sedikit. Terima kasih atas kunjungannya wasallam..."

2 komentar:

  1. maa diganggu diposting ini,dlu nyokapq beli bongkahan batu bacan doko,itu betul ad dan sampai kermhku ini kata kata orang itu waktu dia promosi,silakan anda baca sendiri,terima kasih.
    bagi yg suka koleksi jenis bongkahan batu bacan asli dari maluku utara sprti aq,dulu aq prnh beli ama atas nama feri itu btul sampai d alamt kmi no.tipuan ini contoh bawah ini kata2 dia:
    berbagai bongkohan batu bacan super kristal dengan harga terjangkau.tapi kalau harga dibawah ini sewaktu waktu akan berubah:
    1. 2 ons harga Rp1.350.000
    2. 5 ons harga Rp3.450.000 dapat bonus 1ukuran cincin.
    3. 1kg harganya Rp6.550.000 dapat banus 1ons bacan.
    Alamat:jl.raya labuha no.17 rt014/rw005 kel.labuha kec.bacan maluku utara.
    Info:pin bb 57186B32
    TLP:0852 7171 2959.salam bisnis

    BalasHapus
  2. mantap kali bisnisnya
    https://softwarelosmenbandung.wordpress.com

    BalasHapus

Lombok Transport :

Blog Archive

Cari hotel anda :

Booking.com

Translate this blog to your own language

Info hotel di Lombok :

Nyari hotel murah di Bali ?

Pesan Hotel anda di Agoda

Ikuti kami di Sosial Media

Social Media Sharing by CB Bloggerz

Popular Posts